Memantapkan Ikhtiar Bangun Masjid Kokoh untuk Warga Tempo Sodo

Memantapkan Ikhtiar Bangun Masjid Kokoh untuk Warga Tempo Sodo


Abadi, Kabupaten Lombok – Harapan masyarakat Dusun Tempo Sodo untuk kembali memiliki masjid yang kokoh Insya Allah akan segera terwujud. Selasa, 16 April 2019, atap Masjid Al-Hikmah sebagai satu-satunya masjid yang dimiliki warga telah selesai dipasang.

Sedikit demi sedikit, dengan pertolongan Allah melalui tangan-tangan para donator, kini atap masjid telah terpasang dengan sempurna.

Setengah tahun pasca gempa Lombok merobohkan Masjid Al-Hikmah,  warga Dusun Tempo Sodo, Desa Santong, Kecamatan Kayangan, Kabupaten Lombok, bertahan dengan tenda daruratnya untuk melaksanakan salat berjemaah dan menuntut ilmu agama.

Masjid Tempo Sodo

Kekhusyukan warga beribadah kerap kali terganggu oleh panasnya hawa di dalam tenda, atau air yang tiba-tiba menyusup saat turun hujan. Ukuran tenda yang tak begitu luas juga menjadi rintangan lain bagi 50 anak dusun yang rutin belajar mengaji setiap sore.

Baca juga: Peduli Palestina, Istri Gubernur NTB Dukung Program Edukasi Abadi

Alhamdulillah, perbaikan demi perbaikan terus kami ikhtiarkan. Lauhul Hamdi, Direktur Abadi yang langsung meninjau lokasi pembangunan menuturkan, pembangunan ini tak lepas dari sinergi yang dijalin Abadi dengan Yayasan Forkammi Lombok.

Jalan Khidmat dari Permudah Ibadah Umat

Pada saat yang sama, Abadi juga tengah berikhtiar memudahkan masyarakat Gaza, khusunya yang berada di Khan Yunis untuk beribadah dengan membangun Masjid Istiqlal Indonesia.

Sejak peletakkan batu pertama pada Januari 2018 lalu, fondasi dan tiang-tiang penyangga masjid telah kokoh berdiri.

Renovasi masjid

Insya Allah, pembangunan Masjid Istiqlal Indonesia yang merupakan pusat dakwah dan dauroh Quran ini akan selesai dalam waktu sepuluh bulan yang akan datang.

Mohon doa dan dukungan agar ikhtiar Abadi membersamai umat dan membuka ladang amal bagi para donatur  senantiasa berada dalam rida Allah Swt. (history/abadi)

Salurkan donasi terbaik melalui rekening:

Bank Syariah Mandiri

711.7976.337 a.n. Amal Bakti Dunia Islam

Narahubung: 087 8455 6406

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *