Bantuan Sumur Bor Mudahkan Warga Kawatuna Jangkau Air Bersih

Bantuan Sumur Bor Mudahkan Warga Kawatuna Jangkau Air Bersih

Abadi, Palu – Perlahan mengurai permasalahan yang timbul pasca gempa mengguncang Palu dan Donggala. Setelah membangun rumah Quran dan hunian tetap untuk warga, Abadi membangun sumur bor di Kelurahan Kawatuna, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu.

Sumur bor yang dibangun berada di tempat yang sama dengan Rumah Quran Zahra yang dirintis Abadi. Alhamdulillah, kini pembangunannya telah rampung dan dapat dimanfaatkan warga sekitar untuk memenuhi kebutuhan air bersih.

Baca juga: Bantu Donggala Bangkit, Abadi Bangun 2 Hunian Nyaman untuk Warga

Sejak gempa mengguncang Pasinggala (Palu, Sigi, dan Donggala) pada September 2018 lalu, air PDAM yang biasa diandalkan masyarakat sekitar tak lagi mengalir dengan baik. Terkadang mengalir, lalu menghilang hingga dua atau tiga pekan kemudian.

Akhirnya, warga terpaksa mengandalkan air tangki yang harganya terkadang mencekik, terjerat kebutuhan lain yang tak kalah mendesak.

Baca juga:
Mama Ato Dedikasikan Rumah dari Abadi sebagai Tempat Belajar Alquran

Keadaan Korbam Gempa Palu

Alhamdulillah dalam sepekan, amanah dari donator dalam ikhtiar membantu Pasinggala bangkit pasca gempa, telah ditunaikan melalui dua jenis bantuan. Pertama, dua hunian nyaman untuk dua keluarga korban gempa di Desa Saloya, Kecamatan Sindue, Kabupaten Donggala yang rampung pada hari Sabtu 30 Maret 2019. Kedua, pembangunan sumur bor di Bukit Kencana, Kawatuna, Kota Palu yang selesai pada hari yang sama.

Mohon doa dan dukungan agar Abadi dapat meluaskan kebermanfaatan untuk umat baik yang berada di Indonesia maupun di berbagai penjuru dunia. (history/abadi)

Salurkan donasi terbaik melalui:

Bank Syariah Mandiri

711.7976.337 a.n. Amal Bakti Dunia Islam

Narahubung: 087 8455 6406

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *