Serangan Roket ke Gaza Akibatkan Puluhan Warga Jadi Tunawisma

Serangan Roket ke Gaza Akibatkan Puluhan Warga Jadi Tunawisma


Infoabadi.org – Serangan roket menghujani Gaza Senin (25/3) malam. Rumah-rumah warga, gedung, hingga masjid tak luput jadi sasaran. Pusat Hak Asasi Manusia Palestina (PCHR) mengatakan, serangan tersebut mengakibatkan 30 rumah hancur dan 70 orang penghuninya menjadi tunawisma. Malam Gaza yang dingin terpaksa mereka lewati di ruangan terbuka.

Selain 30 rumah warga yang hancur porak-poranda, 500 rumah lainnya juga mengalami rusak  ringan. Lahan pertanian milik warga Gaza pun tak luput jadi sasaran.

Menurut kantor informasi pemerintah di Gaza, jumlah serangan yang dilancarkan pesawat-pesawat tempur penjajah Israel sejak awal agresi pada Senin(25/3) petang hingga Selasa (26/3) pagi berjumlah lebih dari lima puluh serangan.

Baca Juga: Israel Langgar Gencatan Senjata, Warga Palestina Berguguran

Setidaknya sepuluh orang terluka dalam peristiwa tersebut. Keadaan menjadi gaduh. Warga Gaza diliputi rasa takut dan khawatir, teutama para kaum lemah yaitu wanita dan anak-anak..

Sebenarnya, telah ada kesepakatan gencatan senjata antara Palestina dan Israel, yang berarti Israel harus meninggalkan segala bentuk tindakan agresif  kepada pihak Palestina maupun sebaliknya. Namun seolah tak mengindahkan kesepakatan tersebut, berbagai serangan  terus ditujukan ke wilayah Gaza.(history/abadi)

Sumber: Palinfo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *