Kabar Duka dari Tasikmalaya

Kabar Duka dari Tasikmalaya

Keterangan Foto: Banjir Tasikmalaya  (Sumber: Tribun)

ABADI TASIKMALAYA–Hujan deras tak henti mengguyur Kabupaten Tasikmalaya sejak Senin (05/11) sore. Sungai Pasanggrahan yang biasa berarus tenang pun hari itu meluap hingga mengakibatkan tiga kecamatan terendam,yakni Kecamatan Cipatujah, Karangnunggal, dan Culamega.

Sejumlah warga juga dilaporkan ikut terseret derasnya arus banjir. Hingga Selasa(06/11) empat warga berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, sedangkan dua lainnya masih dalam pencarian.

Dua korban meninggal diketahui bernama Elsa (10) dan Mardin (60), warga Kecamatan Culamega. Namun dua jasad lainnya, perempuan berusiaa 35-an tahun dan laki-laki berusia 30-an tahun, belum diketahui identitasnya.

Banjir Tasikmalaya
Banjir bandang akibatkan longsor dan terputusnya jembatan

Tak hanya mengakibatkan adanya korban jiwa, banjir bandang juga menggerus jembatan di Kecamatan Cipatujah. Akibatnya, akses menuju Kabupaten Garut lewat Cipatujah terputus.

BPBD Kabupaten Tasikmalaya mendata, dampak terparah banjir berada di Kecamatan Culamega. Air banjir merendam rumah warga hingga setinggi 2 meter atau seatap rumah.

Banyak warga yang mengungsi ke rumah sanak-saudaranya karena rumah mereka yang terkena dampak banjir bandang.

Banjir Tasikmalaya
Evakuasi korban banjir bandang Tasik oleh Basarnas (Foto: Basarnas)

Saat ini, BPBD dan tim SAR tengah mendata kebutuhan para pengungsi. Koordinasi tersebut dipusatkan di posko gabungan yang berada di Kecamatan Cipatujah.

Rentetan bencana yang akhir-akhir ini melanda bumi pertiwi seolah menjadi pecut agar kita senantiasa bermunajat,memohon perlindungan kepada Sang Maha Pelindung.(history/abadi)

Salurkan dan donasi terbaik untuk membantu meringankan saudara-saudra seiman kita yang tertimpa bencana,melalui rekening dibawah ini:

Bank Syariah Mandiri
No. Rek (451) 711 7976 337
a/n Amal Bakti Dunia Islam

Untuk konfirmasi lebih lanjut, hubungi:
Call/SMS: 0878 6455 6406

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *