Gempa 6,4 SR Mengguncang NTB, Abadi Buka Pusat Bantuan Gempa

Gempa 6,4 SR Mengguncang NTB, Abadi Buka Pusat Bantuan Gempa

infoabadi.org – Gempa berkekuatan 6,4 SR mengguncang Nusa Tenggara Barat. Pagi sekitar pukul 05.47 WIB, wilayah Lombok diantaranya Sembalun, Mataram, hingga Sumbawa Barat.

Abadi - Gempa bumi ntb
Rumah warga boboh akibat gempa yang mengguncang NTB

Pusat gempa berada di kedalaman 10 Km, dan tidak berpotensi tsunami. Hasil monitoring Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah terjadi 31 gempa susulan.

Di kutip dari antaranews.com, laporan sementara dari Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD menginformasikan, 5 orang meninggal dunia, 12 orang luka-luka, dan rumah warga serta fasilitas umum rubuh.

Data sementara dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), tercatat kerusakan bangunan terjadi di kecamatan Sambelia, dan Sembalun, kabupaten Lombok Timur. Kerusakan bangunan, terutama rumah penduduk juga terjadi di kecamatan Bayan, kabupaten Lombok Utara.

 

Abadi - Gempa NTB
Titik Gempa Bumi yang terjadi di NTB dilihat dari petamonitoring BMKG

Merespon cepat adanya bencana gempa bumi ini, ABADI mebuka Pusat bantuan Gempa Lombok: Amal Bakti Dunia Islam dan Bajang alquds Nusantara, yang beralamatkan di Jln Lingkar Selatan Perumahan lingkar Pratama B 13.

Mohon doa dan dukungan dari sahabat se-indonesia untuk saudara kita di NTB, semoga diberikan kelancaran dan keselamatan. Aamiin Yaa Rabbal’alamin.

Kontak:
0878 6455 6406 (WA/Call/SMS)

Rek. Donasi
Bank Syariah Mandiri (451)
711.7976.337
an. Amal Bakti Dunia Islam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *